23 December 2006

resolution

Wah bentar lagi anno nouvo (new year)! Barusan iseng-iseng baca catatan resolusi gua di tahun 2006 ini.

Oh no!!!
Bukan histeris terhadap resolusi yang mendapatkan cowo (klo itu sih udah pasrah ~_~; minta dijodohin nyokap juga ga sukses), but the resolution to read 100 books and watch 100 movies. Udah lama juga gua ga meng-update my lists of books and movies of the year. Gua pun berpikir keras, mengingat-ingat buku apa aja yang udah gua baca dan film apa aja yang udah gua nonton tapi belum ditulis di list itu, dan berharap masing-masing list bisa sampe ato mendekati 100. Bahkan tadi sempet mo nulis satu judul buku, saat tiba-tiba sadar kalo gua cuma baca cerita dari sampul buku nya doang :p

Tebak dong, list film nya baru 67 dan buku nya 29, sedangkan 2006 tinggal 9 hari lagi! Mungkin yang film masih bisa dikejar (hey rileks, help me!), but books??? Well, gua turunin deh targetnya jadi 50 buku, kalo segitu kayanya masih feasible untuk dicapai dalam 9 hari ini. Yang penting lebih baik dibanding tahun lalu (only 24 books).

Jadilah gua menurunkan sedikit kualitas bacaan. Yang tadinya minjem chicklit tebel-tebel, sekarang mulai minjem teenlit (tetep yang pengarangnya dari luar loh!) yang membutuhkan waktu lebih sedikit dalam melumatkannya. Sekarang sih mikirnya, yang penting kuantitas, bukan kualitas :p Tapi sebenernya teenlit itu agak berbobot ko (yang pengarangnya dari luar loh!), dan kocak! Walaupun sudah tidak remaja lagi, dengan memahami perasaan remaja, kita akan merasa awet muda ("Yeah!" *mengangguk-angguk, mencoba meyakinkan diri atas penurunan kualitas bacaan ini*).

Rasanya puas ya kalo ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Kalo beneran bisa 50 buku tahun ini, tahun depan pasti bisa 100 :) Kalo film, hmm.....masa' mo ditambahin jadi 200 sih? Malah menurunkan kualitas diri! Mungkin gua bisa mulai membuat sebuah film ("yeah, in your dream!"), oh bukan, membuat sebuah cerita panjang, yang nantinya bisa difilmkan ("Boleh, boleh!"). Trus gua juga pengen bisa lancar bahasa inggris, ga usah yang slank nya lah, yang baku aja dulu.

So, sampe saat ini udah ada 5 resolusi buat 2007: lancar english, 100 buku, 100 film, 1 novel, 1 cowo (mudah2an yang ini berhasil, sehingga tahun depannya lagi bisa ditingkatkan menjadi 2 cowo *giggle*).

D'oh, gua ga penting banget sih....belom taun baru juga udah mikirin resolusi. Tapi tadi ada yang lebih ga penting lagi, gua memikirkan target umur, kapan kira-kira gua nikah. Tapi itu bagus loh, tandanya gua sangat matang dan berpikir ke depan ("Yeah!" *mengangguk-angguk, memantapkan diri bahwa telah melakukan sesuatu yang benar*).

2 comments:

  1. Wah rik, lo nargetin baca 100 buku setahun? buset banyak amat. Mungkin lo bisa mulai dari buku Artificial Intelligence yang tebelnya bukan main itu. :))
    Yah, kalo mengenai nikah, jangan ditarget lah, terus berdoa aja lah. Itu kan sesuatu yang tidak bisa dipaksa.

    ReplyDelete
  2. iya, ternyata 100 buku itu sulit.. salah perhitungan gw... *nyadarnya baru 3 tahun kemudian*

    ReplyDelete