17 May 2008

Kiri kosong ga?

Haha. Gw baru sadar kalau motor punya dua kaca spion.

Jadi ceritanya, tadi di jalan yang ada jalur busway tapi busway nya belum jalan di jalur busway yang belum jalan itu, bokap ga bisa melaju kencang karena di depannya ada motor yang jalannya lambat tapi sok-sokan pake jalan itu. Akhirnya si motor sadar juga dan mulai ambil ke kiri, dengan sebelumnya si pengendara menoleh kepalanya untuk melihat ke arah kiri belakangnya. Gw langsung ngomel-ngomel dalam hati, "tuhh kan, kenapa kaca spion motor cuma di samping kanan? Karena motor emang dikodratkan untuk jalan di sebelah kiri, nyet!"

JRENG! Sebuah motor lewat...
Lohh kok spionnya dua?

Motor lain...
Lohh dua juga??!

Tidak. Ini tidak mungkin terjadi. Does anyone put a Memory Charm on me? Se-ingatan masa kecil gw di aceh dulu, gw selalu bawa motor yang spionnya di kanan doang! Jadi kalau mau mengarahkan motor ke kiri, gw nyuruh siapapun-yang-sedang-gw-boncengin-dibelakang untuk melihat ke kiri belakang, "kiri kosong ga?"

Gw melihat sekeliling dan mendapati memang ada berbagai macam spion motor, ada di sebelah kanan dan kiri, ada yang di kanan doang, di kiri doang, bahkan ada yang tidak ada spion sama sekali. Tapi kebanyakan emang ada dua-duanya.

Iseng-iseng gw tanya si bokap.
Gw: Pak, motor itu spionnya dua ya?
Bokap: Iya lah, kan biar bisa liat kiri kanan belakang
Gw: Hemmm tapi kok kayanya motor kita dulu cuma sebelah kanan ya...
Bokap: Iya. Motor di aceh emang biasanya cuma pake spion kanan. Yang kiri dicabut.
*gw mulai semangat*
Gw: Tuuu kan, perasaan aka (red. gw) juga dulu naek motor yang spionnya kanan doang, motor bunda (red. tante gw) juga
Bokap: Iya, males aja ada dua spion di stang. Tapi ya sebaiknya harus ada dua-duanya. Pas awal beli kan ada dua spion.
Gw: Trus siapa yang cabut?
Bokap: Yang punya. Kalau motor kita dulu, bapak yang cabut.

Ohh OK. Hebat sekali orang aceh ini ~_~'

5 comments:

  1. Masyolo Riiiik...
    Kalo saya jadi kamu sih malu Rik.
    Beneran deh...
    Hihi.

    ReplyDelete
  2. Rik, ternyata ban sepeda motor juga ada dua loh...*kabur*

    ReplyDelete
  3. maklumlah wong ndeso nih :D
    ahakahahakahahakahaa

    *timpuk dibon dan adis pake spion*

    ReplyDelete
  4. Kalo temen2 gw dulu sih pada cabut spion karena katanya keliatan cupu.
    Kenapa sih pake spion ga keren? Hehehe..

    ReplyDelete
  5. nahh pertanyaan yang bagus sekali dari saudara bram...!
    mungkin sama halnya dengan keculunan kalo pake kaos dimasukin ke dalam celana??!
    *gw ngomong apa si*

    ReplyDelete