17 August 2008

Berkicau

Apa itu Twitter?
Errr.. apa yah?! Nyehehe even tweeters feel difficulty to answer it. Yaaa kalo dijelasin juga sulit mengerti dimana asiknya, mending langsung ke TKP, bos sengihnampakgigi Gw juga dulu join (about 3 months ago) cuma karena Amudi ngomong: "Maen Twitter dong, rik.. lagi happening tuh!" (tapi dia sendiri dah ga aktif lagi around).

Twitter itu..
Buat ng-update status. Disana ada What are you doing? yang bisa diisi max 140 chars. Yep itu tinggal dijawab aja bo, "Gw lagi kerja", "Sedang pacaran *nyengir malu-malu*", "Lagi boker nih"... etc! Gampang, bukan? Dan tampak agak... ga penting, bukan? Well kadang-kadang kan kita pengen tuh ngomong/ngomel2 yang pendek ke khalayak maya, tapi terlalu pendek untuk di-posting di blog. Di saat-saat itulah, gunakan Twitter! And lately I've found out that Twitter is indeed called as a microblogging.

Twitter itu...
Buat baca tweet orang lain. Kalo artis-artis pada ikut Twitter, ga perlu lagi REG NAMA_ARTIS kirim ke... sengihnampakgigi nyehehe. Di Twitter ada fitur Following buat ngikutin statusnya orang yang kita following itu. Their tweets will come to our home.

Twitter itu...
Buat chatting. Ada fitur @ (reply). Dengan nulis: "@amudi hoy makan-makan lu!" tandanya gw mengajukan tweet ini untuk amudi.

Well intinya makhluk ini bikin ketagihan. Makhluk serupa yang sedang in adalah Plurk, dengan karma-karma nya itu. Mungkin gw bisa bikin seribu alasan kenapa ga terlalu suka Plurk, tapi yang paling berpengaruh adalah karena... gw lebih duluan mengenal Twitter. Sama kayak gw tetap setia pake Blogger, ga beralih ke Wordpress. Gw sempet punya account Plurk, soalnya banyak yang bicarain jadi pengen tau (biar ga culun-culun amat). Eksplorasi lima menit juga uda keliatan mirip sama Twitter, gada kelebihan yang begitu menarik. I think Twitter is just more simple than Plurk. Ya uda deh, ga di-update lagi Plurk-nya, tapi masi suka dibuka sesekali (2 minggu sekali lah jelir), soalnya banyak anak IF disana, komunitasnya beda.

Komunitas Twitter gw bener-bener orang baru yang ga gw kenal sama sekali sebelumnya. Aneh aja, kok bisa tiba-tiba gw ikutan kopdar (we called it Tweet Up) nya minggu lalu, trus dateng tweet up WHAL-E minggu ini. Ohh kenapa WALL-E diplesetin WHAL-E?! Ada kisahnya bo, gw baru tau juga pas pertama kali dateng tweet up. Kalo lagi down, Twitter memasang Fail Whale dengan gambar seperti di bawah ini. Nahh waktu itu anak-anak Jakarta Tweeter itu sedang horny semangat nya bales nge-tweet ampe tiba-tiba Twitter down (dan muncul gambar paus itu). Jadi lah sejak itu tweeter yang banyak omong nge-tweet dipanggil whale. Dan tweet up kali ini beneran FAIL WHAL-E dong haha kehabisan tiket (gw sih jadi nonton WALL-E di Setiabudi One).

Btw (seenaknya ngubah topik), tadi kan perjalanan menuju fail whal-e ini sangat panjang dan melelahkan ya bo. Tebak apa yang gw lakukan sampe di Senci? Mandi! Njis gerah banget tadi, jadi lah gw numpang mandi di Fitness First sono haha, sekalian ngisi botol minum juga. Nyehehe nikmat bukan jadi member Shower First Fitness First??! siul

Okd, sekian long-tweet nya soal Twitter kenyit

8 comments:

  1. Haha, gw ampe sekarang belum pernah tuh gabung ke Twitter. Malah nyobain ke Plurk kemarin.

    Ada komunitasnya? wow..

    ReplyDelete
  2. betul, bu, setialah pada blogger! meski banyak hasutan untuk berpindah pada wordpress...:-/

    sampai saat ini, belum punya tuh twitter n plurk :P

    ReplyDelete
  3. yak, mari kita berharap para artis-artis ibukota untuk sembuh dari gaptek-nya, biar mereka bisa join ke twitter, jadinya si para fans bisa nge-follow kegiatan mereka...huehehehe!

    btw, barrack obama aja punya twitter, kapan ya pak SBY punya twitter juga? :P

    ReplyDelete
  4. wah baru tau gw ada begitu2an. ajarin donk kk...

    ReplyDelete
  5. Saya jadi ikutan make twitter juga tapi males ngerefresh browsernya euy... ada addon yang lebih enak dari twitbin kaga?

    ReplyDelete
  6. @edziardo
    Ohya?? Apa twitter obama? :D

    @santus
    Hemm ada yg pake twhirl (mesti install adobe air) atau TwitterFox atau HelloTxt. Monggo dieksplor..

    ReplyDelete
  7. RIKA SAYANG ...

    Tau Aku gak?
    Aku @LovelyPink pacarna @anima!! :D

    Iya, setuju ... Twitter menyenangkan!!
    Qta jadi ada rasa persaudaraan gitu!! ;)

    Hidup Twitter!!
    Hidup Blogspot!!

    XOXO,
    - V -

    ReplyDelete
  8. nah.. Dbadingkan blog, skrg lbih aktif ngetwit.. Soalny lbh sering megang hp dbanding komp. Twit gw @babatongseng punya jg twitxr dgn account yg sama..

    ReplyDelete